Selasa, 06 Oktober 2015

Sejarah Harry Potter



Harry Potter's History

Hello! Kali ini saya akan membahas tentang sejarah pembuatan film Harry Potter. Apasih Harry Potter? Harry Potter adalah salah satu karya novel yang difilm kan dan ternyata cukup populer dan sukses dikalangan masyarakat. Film ini diangkat dari sebuah novel series Harry Potter yang pertama yaitu Hary Potter & The Philosophers Stone. Novel tersebut adalah karya penulis berdarah British, J.K Rowling.
Novel ini ternyata mengalami kesuksesan besar, novel series Harry Potter sebenarnya ada 7 :
  • Harry Potter & The Philosophers Stone
  • Harry Potter & The Chamber of Secrets
  • Harry Potter & The Prisoner of Azkaban
  • Harry Potter & The Goblet Fire
  • Harry Potter & The Order of Phoenix
  • Harry Potter & The Half-Blood Prince
  • Harry Potter & The Deathly Hallow  
Dari ketujuh novel diatas semua nya telah difilm kan, dan khusus novel Harry Potter yang ke - 7 dibagi menjadi 2 part film yaitu Harry Potter & The Deathly Hallow part 1 dan Harry Potter & The Deathly Hallow part 2. Film series Harry Potter sendiri menghasilkan kurang lebih sebanyak $3.5milliar, dan termasuk salah satu film yang menghasilkan tinggi yang diadaptasi dari buku. 

Latar Belakang Cerita :

Harry James Potter adalah anak dari James Potter & Lily Evans. Anak ini sebenarnya berdarah penyihir, namun sampai umur 12 anak ini tidak mengetahui bahwa diri nya adalah seorang penyihir. Sewaktu dia bayi kedua orangtua nya dibunuh oleh seorang penyihir paling gelap pada zaman itu yaitu, Lord Voldemort atau Tom Riddle. Lord Voldermort membunuh kedua orangtua Harry karena sebenarnya Voldemort ingin membunuh Harry namun ibu nya, Lily Evans mengorbankan nyawa nya untuk anak nya dan akhirnya ketika Voldemort mencoba membunuh Harry Potter, gagal dan akhirnya kutukan kematian itu berbalik kepada Voldemort sedangkan Harry Potter tetap hidup hanya dengan sebuah bekas luka di dahi berbentuk petir, dan ia adalah The Boy Who Lived.

Film pertama nya Harry Potter & The Philosophers Stone pertama kali ditayangkan pada tanggal 15 November 2002, dengan disutradarai oleh Chris Colombus.  Pemeran utama nya adalah Daniel Radcliffe sebagai Harry James Potter, Emma Watson sebagai Hermione Granger, dan Rupert Grint sebagai Ronald Weasley.

Sekian informasi tentang sejarah Harry Potter yang bisa saya share dengan kalian! Semoga bermanfaat dan tunggu post - post selanjut nyaa..   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar